Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Saturday, March 7, 2009

Pencari Penjahat

Angka kriminalitas yang tinggi adalah masalah hampir di setiap Negara. Tidak perduli Negara miskin maupun kaya, selama ketimpangan social sebagai salah satu faktor pemicu kriminalitas masih mengganga lebar, kejahatan akan menjadi problem di sana. Di AS misalnya, penjara tidak pernah sepi dari pelaku aksi criminal. Hal yang tidak jauh berbeda terjadi di sekitar kita.

Lantar, adakah peran teknologi informasi dalam mengurangi angka kejahata? Tentu saja ada. Tengoklah apa yang disajikan dalam website Criminal Searches. Website ini merupakan search engine khusus untuk melacak pelaku kejahatan di AS. Riwayat kejahatan dan catatan kepolisian seorang tetangga baru dapat terlacak melalui website ini.

Cukup dengan memasukkan nama depan atau belakang, informasi lengkap tentangpelanggaran hukum seseorang termasuk berapa kali melanggar lampu lalu-lintas terbuka di sini. Wah, seandainya kepolisian kita juga mempublikasikan informasi serupa, tentu tugas Pak RT dalam menjaga keamanan warganya akan semakin ringan, ya?

Info: www.criminalsearches.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...