Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Sunday, March 8, 2009

Microsoft Beli ciao.com

Microsoft semakin menancapkan kukunya pada bisnis di WWW. Setelah gagal meminang Yahoo! Dengan mahar senilai US$47,5 miliar (setara dengan Rp432 triliun) tahun lalu, kali ini Microsoft berhasil mempersunting Greenfield Online, pemilik website perbandingan harga yang popular di Eropa, ciao.com, dengan nilai US$486 (setara dengan Rp4,4 trilyun).

Dengan akusisi ini, diharapkan Microsoft bisa meningkatkan fasilitas pencarian di Internet mereka, dan e-commerce di Eropa. Berdasarkan laporan dari ComScore, pencarian di internet saat ini masih dikuasai Google dengan pangsa pasar 62% di dunia 62%, dan 79% untuk Eropa. Sementara Microsoft mendapatkan jatah 2% di Eropa, dengan total 9% di dunia. Keduanya jauh di belakang Google dan Yahoo!.

Bergabungnya ciao.com ke dalam barisan Microsoft merupakan langkah penting bagi perusahaan software raksasa ini untuk membedakan dirinya dengan search engine lain.

Microsoft mengincar calon pembeli di WWW untuk menggunakan jasa mereka, ketimbang Google maupun Yahoo!. Sebagai contoh, pencarian dengan kata kunci sebuah model kamera digital pada Microsoft akan menghasilkan halaman yang menyertakan harga kamere tersebut, beserta toko-toko yang menjualnya.

Info: www.reuters.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...