Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Friday, March 6, 2009

Manajemen Keuangan

Mengatur lalu-lintas keuangan pribadi

Bagi yang belum pernah merasakan hidup mandiri, terpisah-baik secara geografis maupun financial- dari orang tua, mungkin tidak pernah merasakan sulitnya mengatur keuangan. Tapi, mereka yang sudah tidak menengadahkan tangan lagi kepada orang tua, dan hidup dari hasil keringat sendiri, pasti pernah merasakan pusingnya mengatur keuangan pribadi.

Tidak pernah ada kata cukup apa lagi berlebih dalam hal keuangan, sebesar apapun penghasilan anda. Pasalnya, semakin besar penghasilan seseorang, maka pengeluarannya pun semakin besar. Untuk menyiasati hal tersebut, agar hidup tidak dikejar-kejar utang, mau tidak mau anda harus menerapkan manajemen keuangan pribadi.

Anda tidak perlu menjadi ahli akuntansi atau menyewa akuntan. Tapi, cukup dengan membuka account di website mint.com, dan meng-upload informasi keuangan di sana, anda sudah memiliki akuntan pribadi. Selanjutnya, tinggal mengikuti nasihat akuntan online pribadi anda, kapan harus mengambil kredit, berapa persen dari pendapatan yang harus ditabung, dan sebagainya.

Info: www.mint.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...