Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Tuesday, September 16, 2008

Mengambil Suara dari Video

Cukup banyak e-mail yang sampai ke e-mail saya yang bertanya mengenai cara mengambil suara dari video. Dengan alasan itu, saya berburu aplikasi yang khusus untuk melakukan tugas itu. Perburuan itu membawa hasil. Saya menemukan aplikasi bernama Video MP3 Extractor, sebuah freeware yang bisa mengambil suara dari berbagai jenis file video.

Tampilan video MP3 Extractor tidak neko-neko. Jendelanya yang kecil ini diisi dengan 2 kotak teks (satu untuk memasukkan posisi file video dalam harddisk, lainnya untuk memasukkan posisi file audio yang berupa MP3), sebuah slider untuk mengatur kualitas audio yang dihasilkan, menu drop-down untuk menentukan bitrate, serta sebuah tombol [Start] untuk memulai proses pengambilan suara.

Di sisi kotak teks Video ada tombol […] klik di situ untuk menjelajah harddisk menemukan file video yang suaranya hendak diekstrak. Secara otomatis, kotak teks Audio diisi dengan path yang berbeda. Bila path di situ hendak diganti, klik […] untuk menjelajah harddisk menentukan tempat baru.

Kualitas file MP3 yang dihasilkan diatur dengan menggeser papan geser ke kanan atau ke kiri. Bitrate-nya ditentukan dengan memilih dari drop-down menu. Klik [Start] untuk memulai proses pengekstrakan.

Setelah proses selesai, periksa folder penyimpanan file suara yang tadi telah ditentukan.

Info : http://www.geovid.com/Video_mp3_Extractor

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...