Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Saturday, August 16, 2008

Mengubah Toolbar Word

Pada bagian sebelumnya kita telah membuat macro sederhana yang akan mem-paste teks biasa. Untuk menggunakan macro ini, kita telah menambahkannya ke toolbar Formatting Word, tetapi tombolnya agak memakan tempat.

Untuk mengubah tombol macro tersebut sehingga tampak seperti tombol standar word, dapat dilakukan dengan cara seperti ini.

1. Untuk memulai mengubah tombol macro, klik menu View, Toolbars, lalu pilih Customize..

2. karena kita akan membuat tombol image yang sama dengan tombol paste stander. Ketika kotak dialog Customize terbuka, klik kanan tombol paste, dan pilih Copy Button Image.

3. kemudian klik kanan tombol Normal.NewMacros.Paste_Unformatted dan kemudian pilih opsi Image and Text supaya dapat melihat gambar tombol yang baru.

4. ulangi lagi dengan mengklik Klik kanan tombol Normal. NewMacros.Paste_Unformatted dan sekarang pilih Paste Button Image.

5. klik kanan lagi tombol Normal.NewMacros.Paste_Unformatted dan pilih Default Style. Tulisan pada tombol akan hilang sehingga yang tersisa hanya gambar saja.

6. hal yang perlu diperhatikan adalah, bahwa ketika melakukan langkah nomor 2 sampai dengan 5 di atas, jendela Customize masih tetap terbuka. Klik tombol Close jika anda sudah melakukan langkah2 tersebut.

7. karena gambarnya sama, maka akan mudah terkecoh dengan tombol Paste standar disampingnya. Untuk membedakan keduanya, buka kembali jendela Customize dan klik Edit Button Image.. untuk membuka jendela Button Editor.

8. disini kita tetap mempertahankan bentuk aslinya. Untuk itu, kita akan mengganti warna halaman di depan clipboard menjadi merah.

9. klik warna merah pada bagian Colors, kemudian klik gambar pada kotak Picture untuk mentransfer warna yang ingin diganti. Sehingga nantinya tombol anda Nampak seperti pada gambar. Setelah selesai mengedit, klik tombol OK.

10. klik kembali tombol OK untuk menutup kotak dialog Customize.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...