Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Friday, August 15, 2008

Backup dengan Automated System Recovery pada Windows XP

Jika anda menggunakan Windows XP Professional Edition, ada sebuah fasilitas yang memungkinkan untuk kembali mundur ke titik tertentu sebelum masalah besar terjadi pada system anda.

Fasilitas tersebut adalah Automated System Recovery Wizard yang sangat berguna untuk melakukan restore system secara penuh ke titik tertentu bila sesuatu terjadi. Fasilitas ini akan menuntun Anda melakukan langkah2 membuat backup untuk system anda.

1. pertama-tama mulailah dengan mengklik tombol Start, All Programs, Accessories, System Tools, lalu pilih Backup maka akan terbuka sebuah wizard bernama Backup or Restore Wizard.

2. di dalam Backup or Restore Wizard, kliklah link Advanced Mode yang berwarna biru di bagian tengah jendela tersebut. Maka akan muncul jendela baru dengan banyak opsi pengaturan didalamnya.

3. pada jendela baru ini kliklah icon Automated System Recovery Wizard pada tab Welcome. Maka akan muncul sebuah wizard untuk melakukan persiapan System Recovery.

4. pada wizard ini kliklah tombol Next, maka akan terbuka sebuah jendela pengaturan selanjutnya. Dalam jendela ini anda dapat memasukkan nama file backup apa yang diinginkan. Dan menentukan diletakkan di folder mana file tersebut. Anda dapat menggunakan media penyimpanan lain seperti floppy disk, harddisk kedua, CD-RW, bahkan USB drive namun tentunya harus yang berukuran besar. Setelah selesai semuanya kliklah tombol Next.

5. selanjutnya akan muncul jendela terakhir yang menyatakan proses sudah selesai. Kliklah tombol Finish, maka proses backup akan segera berjalan.

6. Windows XP akan menyalin semua file system yang penting, proses ini akan memakan waktu yang cukup lama.

7. setelah selesai, anda akan diminta untuk memasukkan disket kosong yang telah diformat, beberapa file akan ditulis ke dalam disket dan proses selesai. Hal yang perlu diingat adalah, proses ini hanya membantu anda membackup dan mengembalikan system computer yang telah rusak, bukan file-file data anda.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...