Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Thursday, August 14, 2008

Aktifkan Firewall pada Windows XP

Apakah privasi dan data-data saya aman ketika menjelajah internet? Mungkin itu adalah pertanyaan yang sering kali muncul di benak anda. Karena internet adalah dunia bebas tanpat batas, hal itu tidak bisa dipastikan.

Untuk menjaga anda tetap aman menjelajah internet, beberapa fasilitas telah dibuat di berbagai sector. Untuk PC anda yang memiliki koneksi internet, apalagi yang banyak bermobiliasasi ke jaringan-jaringan orang lain, Windows XP SP1 telah menyiapkan fasilitas ini, yaitu Internet Connection Firewall.

1. pertama-tama bukalah menu Control Panel dengan mengklik tombol Start, Control Panel.

2. setelah muncul jendela Control Panel, kemudian klik gandalah icon Network Connections. Maka akan terbuka sebuah jendela pengaturan jaringan untuk PC anda.

3. pada jendela tersebut biasanya terdapat banyak icon yang berisikan pengaturan koneksi jaringan anda, seperti kartu Ethernet, modem, dan banyak lagi. Anda dapat memasangkan fasilitas firewall Windows XP pada masing-masing koneksi tersebut.

4. caranya, klik kanan koneksi yang ingin anda lindungi dengan firewall. Setelah mucul menu pengaturannya, kliklah opsi Properties. Sesaat kemudian akan muncul jendela Properties dari koneksi tersebut.

5. selanjutnya pilihlah tab Advanced pada halaman property tersebut. Kemudian centanglah opsi Protect my computer and network by limiting or preventing access to this computer from the internet. Setelah selesai kliklah tombol ok. Sekarang anda sudah terlindungi dengan firewall ketika terhubung ke internet.

6. untuk menonaktifkan fungsi firewall anda, misalnya karena anda sudah memiliki program firewall lain. Anda cukup menghilangkan tanda centang pada Protect my computer and network by limiting or preventing access to this computer from the internet pada sebuah koneksi yang terlindungi. Setelah semuanya beres, maka computer anda sudah lebih aman walaupun masih belum begitu aman.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...