Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Wednesday, March 10, 2010

xCMIS 1.0 Beta

eXo telah merilis xCMIS 1.0, yakni implementasi bersifat open source dari spesifikasi Content Management Interoperability Service (CMIS). xCMIS sudah mendukung penuh spesifikasi terakhir dari CMIS (CMIS 1.0-cd06), dan mendukung standar Java eXo yang berbasiskan content repository. Aplikasi server ini sudah dilengkapi dengan aplikasi klien CMIS baru yang berbasiskan Google Web Toolkit (GWT). Selain itu, aplikasi server ini juga dapat bekerja dengan aplikasi klien CMIS buatan pihak ketiga, seperti IBM CMIS Firefox Connector.

Aplikasi klien CMIS juga dapat digunakan sebagai aplikasi web atau dimasukkan ke dalam portal sebagai gadget. Situs xcmis.org sudah menyertakan sejumlah halaman contoh yang dibuat berbasiskan portal GateIn dari open source eXo. Licensi untuk source code xCMIS sendiri adalah LGPL, dan sudah dapat di download pada url http://code.google.com/p/xcmis.

Rilis saat ini merupakan versi community beta, dan eXo berencana untuk mengeluarkan versi produksinya, ketika spesifikasi CMIS 1.0 sudah disahkan. eXo juga berencana untuk mengintegrasikan xCMIS dengan versi enterprise eXo platform yang bersifat komersial berbasiskan GateIn.

Info: www.h-online.com

Versi beta pertama dari xCMIS

1 comments:

Unknown said...

agan pernah building enterprise exo platform?

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...