Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Wednesday, March 10, 2010

Sertifikasi Novell dan LPI

Novell dan Linux Profesional Institue (LPI) telah mengumumkan kerja sama internasional baru yang bertujuan membuat standarisasi program sertifikasi Linux. Menurut Novell, dalam program ini, tiap peserta akan memperoleh status LPIC-1 yang terdapat di dalam program Linux Profesional Institue Certification (LPIC), ketika mereka juga berhasil menyelesaikan segala yang dibutuhkan untuk memperoleh sertifikasi Novell Certified Linux Adminitator (CLA).

Jim Lacey, Presiden dan CEO LPI menjelaskan bahwa dengan mengikuti training dan kurikulum persiapan ujian ke berbagai materi LPIC-1, Novell akan diakui oleh dunia industri sebagai vendor yang mengadakan program sertifikasi yang tida memihak pada distro ataupun, untuk menyediakan profesional TI yang siap bekerja di lingkungan perusahaan yang menggunakan beraneka pilihan distro Linux.

Program LPIC terdiri atas tiga tingkat sertifikasi, dimulai dari berbagai perintah dasar di Linux dan konfigurasi komputer workstation (LPIC-1), hingga ke level tingkat enterprice (LPIC-3). Tujuan dari sertifikasi ini, menurut pihak Novell, bertujuan untuk menciptakan system administrator Linux yang mahir mengelola jaringan menggunakan SUSE Linux Enterprise Server. Dengan kerja sama ini, para pemilik sertifikasi LPIC-1 dapat mengambil sertifikasi Novell CLA, tanpa perlu tambahan biaya atau ujian di Novell Training Service yang menyertakan materi ujian LPIC-1.

Info: www.lxer.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...