Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Monday, February 2, 2009

Ubuntu CE 4.0

Dilengkapi dengan aplikasi Injil

Pengguna Ubuntu, khususnya Ubuntu Christian Edition (CE), akan bersuka cita karena telah hadir lagi satu edisi terbaru dari CE, yaitu Ubuntu CE 4.0. walaupun kelihatannya muncul terlalu lama sejak rilis terakhirnya, versi ini membawa banyak tambahan baru seperti GIMP (aplikasi untuk manipulasi gambar ataupun foto. GnomeOffice), Inkscape, dan sebuah update Dansguardian GUI sehingga dapat bekerja dengan firefox 3.

Ubuntu Christian Edition menyertakan lebih dari 16.000 jenis software, namun instalasi desktop inti hanya berada dalam sebuah CD. Sebagian dari aplikasi biasa dapat ditemukan dalam distribusi Ubuntu regular, seperti GnomeSword, sebuah program pembelajaran Injil untuk dasar Linux pada Sword Project dan beberapa modul, terinstal dengan GnomeSword, menyertakan Injil, terjemahan, dan kamus. Ubuntu Christian Edition ini juga memiliki web parental control terintegrasi yang didukung oleh Dansguardian, dimana sebuah tool grafik didesain untuk mengatur konfigurasi parental control.

Kebanyakan program installer Windows yang ada pada rilis terakhir tidak dilanjutkan, karena beberapa hal yang sulit. Maintenance yang rumit, sama seperti beberapa perubahan dalam program Windows, membuat sulit untuk menerapkan sebuah instalasi secara otomatis. Program yang dihentikan diantaranya installer E-Sword, installer IE6, installer The Word, dan juga theme Windows.

Info: linux.softpedia.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...