Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Thursday, September 11, 2008

Steroid Untuk Internet Explorer 6.0

Ada banyak aplikasi tambahan yang bisa dijadikan suntikan steroid untuk menambah daya Internet Explorer (IE) versi 6.0 anda. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa anda ambil secara gratis di Internet.

CLIPMARK

Kalau anda memiliki folder favorite yang berantakan, anda bisa memotong, menggunting, dan menempelkan secara digital dengan bantuan Amplify. Ia bisa membantu anda merapikan semua isi folder dengan mudah, supaya anda bisa mengakses semua informasi di dalamnya.

Sekarang perusahaan pembuat Amplify sudah menghentikan pengembangannya dan mengalihkan system tersebut ke projek baru bernama Clipmarks. Meskipun begitu, anda masih bisa memperolehnya di situs Download.com (www.download.com).

Clipmarks, bisa diunduh dari www.clipmarks.com/download, adalah aplikasi yang juga berguna.

Dengannya, jika anda menemukan suatu halaman situs Web yang menarik, anda bisa menandainya. Jika anda hanya ingin mengambil satu informasi spesifik saja dari halaman Web tersebut, yang harus anda lakukan sebagai berikut:

1. blok atau highlight bagian dari isi situs Web yang anda inginkan.

2. beri tag atau tanda menggunakan kata kunci yang relevan, lalu

3. simpan hasilnya di perpustakaan online anda.

Clipmarks bisa dibilang setara dengan perpustakaan online untuk bookmark, yaitu del.icio.us.

BROWSTER

Dengan aplikasi bernama Browster, anda bisa melakukan pencarian informasi ataupun barang. Setelah itu, anda bisa meletakkan mouse di atas hasil pencarian tersebut untuk membuka halaman lengkapnya. Aplikasi ini bisa diunduh dari alamat www.browster.com/download.htm.

MAXTHON

Maxthon, sebelumnya dikenal sebagai IE2, adalah alternative “wajah baru” untuk IE. Maxthon bisa diunduh dari www.maxthon.com. Sama seperti Avant Browser, Maxthon juga menawarkan berbagai perwajahan baru dan peralatan pelindung privasi, termasuk pemblok jendela pop-up.

FEEDREADER

Jika anda lebih perduli pada isi berita ketimbang tampilan situsnya, sepertinya anda akan cocok dengan aplikasi ini. Feedreader sudah mencapai versi 2.90 dan bisa diunduh dari www.feedreader.com.

Ia mendukung format berita RSS (Really Simple Syndication) dan Atom, serta bisa bekerja di bawah system operasi Windows 95 ke atas. Berikut adalah nilai lebih yang ditawarkan Feedreader.

1. sederhana karena fungsinya dikhususkan sebagai pembaca dan pengatur feed RSS.

2. ringan, tidak membebani system. Ukurannya cukup kecil, file penginstalnya tak lebih besar dari 1,5MB, cukup untuk disimpan dalam disket.

3. gratis karena dibuat oleh komunitas open source.

4. dapat dikustomasi, karena semua aspek dari aplikasi ini bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan penggunanya.

PURE TEXT

Jika anda pernah melakukan copy dan paste isi dari halaman situs Web ke program pengolah kata, mungkin anda pernah menjumpai masalah penyuntingan. Misalnya, kode HTML ikut terbawa dengan teks tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa menggunakan Pure Text v2.0 yang bisa diambil dari http://stevemiller.net/puretext/. Dengan Pure Text, anda dapat hanya mengambil teks saja dari halaman situs Web manapun.

PRIVACY BIRD

Orang2 yang pernah bergabung dengan salah satu layanan yang ada di Internet, pasti pernah berurusan dengan halaman kebijakan privasi (privacy policy), halaman legal berisi ketentuan hukum yang harus disetujui sebelum anda bisa menggunakan layanan tertentu.

Halaman itu sering terasa menggangu. Untuk itu, anda bisa menggunakan Privacy Bird for IE yang bisa diambil dari www.privacybird.com. Segala poin penting yang harus diperhtikan dalam perjanjian akan dievaluasi secara otomatis olehnya. Dengan begitu, waktu berharga anda bisa digunakan untuk melakukan sesuatu yang lebih berharga- seperti browsing dan berkirim e-mail, misalnya.

FRAUDELIMINATOR

Semua orang sudah bisa menjadi korban penipuan, termasuk penipuan di Internet. Banyak orang usil bisa memalsukan situs mejadi seolah-olah milik sebuah institusi yang resmi (istilahnya scamming), dan masih banyak orang yang bisa tertipu.

Untuk menghindari penipuan, anda bisa menggunakan FraudEliminator yang bisa diunduh dari www.fraudeliminator.com untuk menunjukkan letak sebenarnya dari situs yang anda buka.

Aplikasi ini akan memberikan peringatan mengenai situs-situs berbahaya yang terkenal dengan tindakan phising dan pelanggaran keamanan yang sudah tercantum pada data mereka.

NET SNIPPETS

Berfungsi untuk menyimpan semua informasi yang anda dapat dari Internet dalam beberapa folder yang teratur, plus dengan sumber data yang jelas. Anda pun bisa menambahkan komentar di setiap topic yang tersimpan.

Aplikasi semacam ini cocok untuk orang yang senang melakukan riset di dunia Internet, atau para pelajar yang sedang mencari keterangan mengenai pekerjaan rumah, teknologi, sebuah perusahaan, atau pengetahuan lain. Untuk mendapatkannya, anda bisa mengunjungi situs resminya yang beralamat di www.netsnippets.com.

AL ROBOFORM

Pernahkah anda berpikir berapa banyak waktu dan tenaga yang anda gunakan setiap kali anda mengisi formulir di halaman situs Web untuk mendaftarkan suatu layanan, padahal anda bisa melakukannya secara otomatis?

Ada satu aplikasi yang terintegrasi dengan browser yang bisa secara otomatis melakukan pengisian formulir, namanya Al Roboform. Anda bisa mengunduh aplikasi ini dari www.roboform.com/download.html.

Yang harus dilakukan oleh penggunanya hanyalah mengklik kanan pada formulir, klik [Fill Form] dam semua data seperti nama, alamat e-mail, dan alamat surat akan terisi secara otomatis.

Sebelumnya anda harus mengisikan semua keterangan tersebut ke dalam program ini. Anda juga bisa membuat beberapa identitas dan berpindah-pindah secara mudah dari satu identitas ke identitas yang lain.

Aplikasi ini akan menyimpan semua password anda dengan aman, termasuk data kartu kredit jika anda mau. Jika dibutuhkan, anda bisa menggunakan random password generator untuk menghasilkan password yang aman dan sulit ditebak oleh orang lain.

Anda juga bisa mengatur supaya hanya sebagian field yang diisi oleh mesin, sedang sisanya bisa anda isi dengan leluasa. Roboform bisa dengan otomatis mengingat semua informasi yang pernah anda isikan pada sebuah formulir, asalkan anda mengingat satu password yang digunakan untuk mengakses semua informasi yang tersimpan di dalamnya.

Versi gratis dari aplikasi ini menyediakan fasilitas untuk mengingat maksimal 10 identitas login. Jika ingin lebih dari itu, anda bisa menggunakan versi bisnis yang lisensinya berhagar US$30.00

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...