Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Monday, September 15, 2008

Lebih Leluasa Mencomot dari Clipboard

Setelah sekian lama menggunakan computer anda mestinya sudah mengenal “tiga serangkai”: copy, cut dan paste. Ketiga fasilitas tersebut menggunakan clipboard sebagai terminal. Ketika anda melakukan copy atau cut, data akan disimpan sementara di clipboard. Berikutnya ketika anda ingin menggunakan data tersebut alias paste, data akan diambil dari clipboard.

Suatu saat anda bisa menghadapi masalah seperti ini. Copy atau cut harus dilakukan lebih dari 1 kali sebelum paste dilakukan. Secara default, system hanya akan menyimpan data dari copy atau cut terakhir di dalam clipboard. Jika sudah begitu, biasanya anda harus rela mengorbankan data lainnya. Sekarang tidak lagi, dengan bantuan Clipboard Box, anda dapat menyimpan data sampai 50 buah.

Silahkan download Clipboard Box terlebih dahulu di situsnya, lalu lakukan proses instalasi seperti biasa. Saat dijalankan aplikasi akan menampilkan boks registrasi, klik tombol [Try] untuk melanjutkan.

Untuk menyimpan data menggunakan copy atau cut dapat dilakukan seperti biasanya, yang sedikit berbeda adalah ketika anda ingin mengambil data tersebut. Sebelum menggunakan paste anda harus terlebih dahulu memilih data yang ingin diambil dengan cara mengklik datanya dari jendela Clipboard Box.

Jika ada data sudah tidak diperlukan lagi, klik data tersebut, lalu klik tombol [Clear Selected] atau jika anda ingin menghapus semua data yang telah disimpan klik tombol [Clear All]. Agar Clipboard Box tidak menghalangi jendela lain, klik tombol [Hide/Show] yang terletak di sebelah kiri. Cara lainnya adalah mengatur tingkat transparansi aplikasi melalui boks Options. Klik tombol [Option] yang terletak di bagian bawah aplikasi. Setelah boks Option tampil, geser pinter slider di bagian Set Windows’s Transparancy.

Masih dari boks yang sama, anda akan menjumpai 2 buah opsi berupa checkbox. Pertama berguna agar aplikasi berhenti menyimpan data ketika copy atau cut digunakan. Checkbox itu bertuliskan [Stop collecting clipboard’s data]. Chechkbox lainnya, [Play sound when received data], berguna agar aplikasi memberikan konfirmasi berupa suara sebagai indicator ketika ada data yang diterima dan disimpan.

Aplikasi mungil nan berguna ini memberikan tenggang waktu sebanyak 40 kali pemakaian selanjutnya anda harus melakukan registrasi.

Selamat mencoba.

Info : http://www.dreamflysoft.com/clipboardbox/

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...