Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Tuesday, September 30, 2008

Langkah Mudah Membuat DVD-Video Slide Show

Dulu (sekarang juga masih sih), koleksi foto-foto hanya disimpan dalam album foto. Seiring waktu, foto-foto bisa kusam, malah berjamur. Sekarang, album foto digital mulai menggeser album foto biasa.

Yang namanya album digital pasti memerlukan seperangkat alat elektronik untuk menampilkannya. Tanpa itu, nyaris tidak mungkin anda bisa menampilkan seluruh koleksi foto digital dengan mudah. Untuk menampilkan koleksi foto ke perangkat lain seperti pemutar VCD atau DVD, foto digital harus dikonversi lebih dulu.

Konversi bisa dilakukan dengan banyak cara, dari yang sangat mudah hingga yang paling sulit. Salah satu piranti lunak yang menawarkan kemudahan ialah Nero Vision 4. Aplikas ini dibundel bersama Nero 7 Ultra Edition. Foto-foto dari file, kamera digital, atau scanner ke dalam keeping DVD dengan mudah dan cepat berkat perangkat lunak ini.

Berikut adalah langkah2 nya:

1. eksekusi program Nero Vision 4 dengan cara mengklik [Start] > [All Programs] > [Nero 7 Ultra Edition] > [Photo and Video] > [Nero Vision].

2. dalam program Nero Vision, klik [Make a Slide Show] > [DVD-Video].

3. masukkan foto ke storyboard. Untuk mengambil sejumlah gambar dari folder klik tombol [Browser for Media] > [Browse and Add to Project]. Untuk mengambil gambar dari kamera digital atau scanner, klik tombol [TWAIN Import] > [Acquire Image].

4. urutan foto pada timeline, diatur dengan cara menyeret ( drag and drop) foto yang telah masuk di situ.

5. atur durasi tiap foto dengan menekan ikon [Duration Setting]. Setelah itu isikan picture visibility time dalam satuan detik dan beri tanda cek pada [Apply to existing pictures].

6. klik kanan mouse pada kotak yang berada di antara dua foto, lalu pilih [Apply Random Tansition to All Tansition Fields].

7. klik [Next] dan klik [Next].

8. rancanglah menu pembuka. Andai saja menu ini tidak diperlukan, pilih [Don’t create a menu] dari combo box Menus to Use.

9. klik [Next] dan lagi-lagi [Next].

10. klik [Burn] agar proses pembuatan disc segera dilakukan.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...