Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Monday, September 22, 2008

Kembalikan Data yang Terhapus

Karena kapasitas media penyimpanan yang terbatas, misalnya disket USB berukuran 128MB, sering membikin penggunanya selektif terhadap data disimpan. Mau tak mau, ada file yang dikorbankan memang tidak dibutuhkan. Tapi, celakanya, ternyata file itu tiba-tiba dibutuhkan lagi.

Ambil lagi file yang sudah terhapus itu. Bagaimana caranya?

Kenapa tidak mencoba Turbo File Uneraser? Perangkat lunak ini memiliki kemampuan untuk mengembalikan data yang terhapus, meski tak menjamin 100% data kembali.

Untuk mencobanya, silahkan ambil paket penginstal Turbo File Uneraser, bongkar paket penginstal, dan lakukan proses instalasi. Turbo File Uneraser memang berlisensi freeware, tetapi pada saat penggunaan aplikasi kode registrasi yang dapat diperoleh secara gratis tetap diminta. Kode itu didapat saat registrasi dilakukan di http://www.fdrlab.com/software/register.php.

Turbo File Uneraser disajikan dengan sangat sederhana, tetapi bukan berarti aplikasi ini juga bekerja dengan “sederhana”. Beberapa kali Turbo File Uneraser berhasil mengembalikan file yang terhapus.

Cara penggunaannya seperti berikut ini.

Langkah dimulai dengan pemilihan drive yang sebelumnya menampung file yang dihapus. Dilanjutkan dengan mengklik tombol [Start Scan] di toolbar, agar pemindahan file yang terhapus dari drive itu dilakukan. Hasil serta informasi lengkap file kemudian ditampilkan, termasuk status file. Status bad menandakan file bisa direstorasi, tapi hasilnya tak akan 100%.

Sebelum melanjutkan ke tahap pengembalian data, bolehlah lokasi penyimpanan hasil pengembalian ditentukan. Standarnya sih ditaruh di folder My Documents. Kalau mau disimpan di folder lain, klik [Browse] dan jelajahlah folder penyimpanan yang baru.

Berikutnya pilih satu atau beberapa data yang ingin dikembalikan melalui daftar, lalu klik tombol [Unerases selected file(s)] di toolbar. Sebuah boks untuk pengisian kode registrasi akan muncul, untuk itu silahkan anda ketikan kodenya. Tak berselang lama, proses restorasi akan segera dilakukan dan laporannya dapat anda baca di bagian bawah. Langkah yang sama dapat anda lakukan untuk mengembalikan data-data lain yang terdapat di daftar.

Proses restorasi tidak hanya dilakukan dari diskte USB saja, anda dapat pula mengembalikan data yang telah dihapus dari harddisk, kartu memori kamera digital, disket pada floppy disk maupun zip disk. Pokoknya semua media penyimpanan yang tercolok ke PC. Semoga berhasil..

Info : www.fdrlab.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...