Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Thursday, September 11, 2008

Asisten Pribadi Pembaca Pesan

Pengguna system operasi Windows telah familiar mengenal aplikasi WinPopu untuk saling berkirim pesan singkat. Suatu ketika, karena sedang asyik dengan jendela aplikasi lain, anda merasa menunda melihat pesan yang dikirimkan teman atau rekan kerja anda. Kini dengan WinPopup Speak, tanpa perlu melongok ke jendela WinPopup, anda dapat tetap mengetahui isi pesan yang diterima. WinPopup Speak yang akan membacakan pesan itu untuk anda.

Setelah mengambil WinPopup Speak dan melakukan instalasi, sebuah ikon akan diposisikan di system tray sebagai tanda bahwa aplikasi sedang berjalan. Agar WinPopup Speak dapat berfungsi dengan semestinya, dibutuhkan SAPI versi.5.1. untuk itu, jika anda masih menggunakan versi Windows sebelum Windows XP, anda harus mengunduh SAPI versi 5.1 terlebih dahulu dari http://www.fomine.com/sapi.html.

Untuk memastikan bahwa pesan yang diterima akan dibacakan, klik kanan di ikon tersebut, lalu pilih opsi [Test] dan boks WinPopup Speak Test akan ditampilkan. Anda dapat menggunakan kalimat yang tersedia atau mengetikan kalimat baru sebagai percobaan. Berikutnya klik tombol [Speak]. Jika anda mendengar ucapan kata-kata sesuai kalimat yang telah diketikkan, maka WinPopup Speak telah siap digunakan.

Untuk mengatur tingkat kecepatan pembacaan pesan, klik kanan ikon WinPopup Speak, lalu pilih [Speech Properties]. Setelah boks Speech Properties ditampilkan, geser pointer slider di Voice speed. Klik tombol [Preview Voice] untuk mendengarkan hasilnya, lalu klik tombol [OK] untuk menutup boks ini.

Jangan lupa bahwa anda hanya dapat mengirimkan pesan menggunakan Fomine WinPopup yang penginstalannya dapat diambil di alamat http://www.fomine.com dengan nama winpopup-lan-messenger-3.9.exe.

Lakukan instalasi Fomine WinPopup, lalu matikan layanan messenger bawaan Windows.

Caranya, dari menu [Start] pilih [Settings]>[Control Panel]>[Administrative Tools]>[Service].

Cari Messenger, lalu klik [Stop] untuk mematikannya.

Info : http://www.fomine.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...