Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Monday, August 22, 2011

Tips Aman Pulang Kampung saat Lebaran

















Sebagian warna Medan akan melaksanakan mudik pada libur lebaran 2011 sebentar lagi. Mereka akan meninggalkan kota medan menuju kampung halamannya masing-masing untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara.

Berikut tips agar pemudik dapat merasa aman saat meninggalkan rumah pada hari raya Idul Fitri:
1. Sebelum pergi meninggalkan rumah, pastikan semua pintu dan jendela terkunci rapat.

2. Matikan berbagai alat elektronik yang tidak digunakan sebaiknya dicabut steker (colokan) barang elektronik saat rumah dalam keadaan kosong (tidak berpenghuni) dan Jangan lupa mencabut selang gas dari kompor. Fungsinya untuk mencegah terjadinya kebakaran karena adanya arus pendek dan menghemat listrik.
 
3. Nyalakan lampu di beberapa bagian dalam rumah, misalnya di kamar atau di ruang tamu, untuk memberi kesan kalau rumah tidak ditinggal dalam keadaan kosong.
 
4. Titipkan rumah ke tetangga yang tidak mudik atau pengurus RT/RW. Bertukar nomor telepon dengan tetangga terdekat dan pengurus RT/RW yang tidak mudik agar bisa tetap berkomunikasi.
 
5. Beri uang tips petugas keamanan di lingkungan perumahan agar "lebih" mengawasi rumah Anda.
 
6. Kalau punya anggaran lebih, pasang alarm untuk mencegah masuknya penjahat ke rumah kita atau kamera pengawas (CCTV) di titik tertentu seperti kamar tidur dan ruang keluarga. Kini sejumlah perusahaan penyedia jasa keamanan juga sudah menawarkan tenaga pengamanan yang ditugaskan untuk menjaga khusus rumah atau ruko selama libur lebaran.
Disampaikan oleh: Humas Polda Metro Jaya

Jangan lupa Titip Hewan Kesayangan Anda saat mudik lebaran.
Sejumlah tempat penitipan hewan kebanjiran order pemesanan tempat menjelang lebaran. Sebagian besar pemudik yang meninggalkan hewan peliharaannya memilih menitipkan hewan kesayangannya karena praktis dan aman.

Salah satu tempat yang menjadi pilihan warga adalah Pondok Pengayom Satwa di Ragunan, Jakarta Selatan. Tempat itu sebenarnya tidak dikhususkan pelayanan penitipan hewan selama mudik Lebaran.

Namun selama libur Idul Fitri, Pondok Pengayom Satwa banyak menerima penitipan anjing dan kucing. Bahkan, saat ini sejumlah pemilik hewan peliharaan sudah memesan dan membayar jasa penitipan di pondok tersebut. Namun baru beberapa hewan yang sudah diserahkan.

Biaya yang harus dikeluarkan tergolong murah. Sebelum dititipkan satwa harus memenuhi persyaratan kesehatan seperti telah divaksin lengkap dengan menunjukkan sertifikasi vaksinasi, bebas kutu, tidak menyusui, dan tidak bunting. Sedangkan persyaratan lain pemilik membayar uang jaminan sebesar Rp410 ribu untuk anjing dan Rp325 ribu untuk satu ekor kucing. (ULF)
Sumber: Liputan6.com,Jakarta


Note.
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Kamu bebas menyebarluaskan, mau menggunakan sharing tool. Atau kamu mau co-pas, gunakan kode yang ada didalam text area sebagai sumber/link back artikel ini. Gunakan Etika!!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...