Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Tuesday, August 9, 2011

Cara Mendaftarkan Blog ke Alexa

Postingan ini dibuat untuk membantu teman-teman yang ingin Mendaftarkan Blog nya ke Alexa. Mengapa kita harus mendaftarkan blog ke Alexa? Mendaftarkan blog di Alexa merupakan salah satu cara untuk mendapatkan audit dasar untuk mengetahui perkembangan traffic blog/website. Bagi sobat yang baru mempunyai blog ataupun memiliki rank alexa yang masih rendah bukan masalah. Justru, hal itu akan memberikan gambaran tentang kualitas blog kamu dan memacu kita lebih bersemangat lagi.
Berikut langkah-langkah pendaftaran blog/website di Alexa secara lengkap:
1. Masuk ke Alexa.com
2. Kemudian pilih tab 'Site Tools'
3. Klik 'Claim Your Site'
4. Masukkan url blog/website anda, kemudian klik 'Claim your site'
 5. Kamu akan masuk kehalaman login. Buatlah sebuah Akun/Account agar kamu dapat login, atau kamu ingin instan/praktis kamu bisa login dengan menggunakan Akun/Account facebook kamu, lihat sebelah kanan.
6. Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman verifikasi. Ada 2(dua) cara yaitu dengan mengupload kode ke direktori root blog (kalau kamu punya hosting sendiri) atau memasukkan kode di edit html (blogger). Cara untuk memasukkan kode nya di edit html: Letakkan kode tersebut didekat ( <head> ) setelah meta keyword dan meta description dimasukkan. Kemudian save template.
 7. Kembali ke halaman Alexa tadi dan klik 'Verify my ID'. Jika berhasil akan ada informasi yang menunjukkan bahwa anda telah berhasil meng-klaim blog anda.
 8. Pasang Widget Alexa. Masuk ke 'Site Tools' dan pilih 'Alexa Site Widgets'.
Ada beberapa jenis widget yang tersedia disana, pilih salah satu yang kamu suka. Kemudian masukkan url blog, 'Klik Build Widget' copy codenya.
9. Kembali ke halaman design > page elements, klik add gadget,  dan pilih add HTML/Javascript, paste kode ke dalam kolomnya, dan save lalu letakkan di sisi halaman yang diinginkan, jangan lupa disave lagi.
Widget yang telah kamu pasang tersebut, gunanya untuk memantau rank/peringkat dan juga dapat meningkatkan rank/peringkat Alexa blog.


Note.
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Kamu bebas menyebarluaskan, mau menggunakan sharing is sexy tool. Atau kamu mau co-pas, gunakan kode yang ada didalam text area sebagai sumber/link back artikel ini. Gunakan Etika!!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...