Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Wednesday, September 8, 2010

YourOwnNewsMaker 1.3

Nikmati Berita-berita Teraktual dalam Format PDF


Saat ini, informasi bergerak sedemikian cepatnya. Setiap detik informasi selalu di-update, tentu kamu tidak ingin ketinggalan olehnya. Jika kamu ingin mendapatkan berita-berita teraktual tanpa harus repot membuka situs berita, cobalah aplikasi YourOwnNewsMaker.

Aplikasi ini akan mengambil konten dari RSS Feeds yang disediakan oleh suatu situs berita, yang kemudian mengubahnya menjadi bentuk file PDF. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menikmati berita terbaru, sekaligus bisa mengarsipkannya dalam bentuk file PDF.
Pada tip & Trik kali ini, kita akan mencoba untuk memanfaatkan Rss Feeds yang disediakan oleh situs analisadaily.com di alamat http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=section&layout=blog&id=2&Itemid=128. RSS Feeds tersebut akan menyediakan update berita nasional yang dirilis oleh harian Analisa. Selanjutnya, download aplikasi ini di alamat http://yourownnewsmaker.googlecode.com/files/yourownnewsmaker-install-v.1.3.exe, dengan ukuran file sebesar 12,69 MB.
  1. Jalankan file yourownnewsmaker-install-v.1.3.exe. Kemudian ikuti tahapan instalasi hingga selesai.
  2. Jalankan file yourownnewsmaker. Klik menu Actions | Add Source. Kemudian isikan link RSS Feeds yang kita dapatkan tadi, lalu klik OK.
  3. Link yang kamu isikan tadi sekarang terletak di jendela Subscriptions, klik untuk mendapatkan konten beritanya.
  4. Selanjutnya untuk membuat file PDF dari berita tersebut, kita membutuhkan suatu template. Klik pada salah satu konten berita. Kemudian klik menu File | Page Rules Wizard. Selanjutnya akan muncul jendela berisi tag-tag HTML. Cari dan selesaikan pada bagian isi berita yang ingin kita tampilkan beserta tag HTML-nya, kemudian klik Next.
  5. Klik Next pada halaman selanjutnya, halaman ini hanya berisi aturan penulisan pada template. Karena kita sudah mendefinisikannya dengan seleksi tadi maka halaman ini tidak perlu diisi lagi. Pada halaman ketiga hanya berisi hasil akhir dari template yang kita buat, klik Finish.
  6. Terakhir, kamu bisa membuat sebuah file PDF dengan cara klik menu File | Make PDF. Kemudian simpan di tempat yang kamu inginkan.
Beressssss deh.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...