Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Saturday, May 1, 2010

Opera jauh lebih hemat dan cepat dari Safari

Opera Jajaki iPhone
Tak diizinkan Apple membuat browser di bursa aplikasinya, bukan penghalang bagi Opera untuk menanamkan Opera Mini ke iPhone. Sejauh ini, Apple memang melarang browser web lain untuk bisa dibuat di perangkat smartphone-nya itu. Semua aplikasi berlabel browser yang dijajakan di App Store saat ini, sesungguhnya hanya skin atau plugin yang menggunakan Safari sebagai browser di dalamnya.
Namun, beda dengan Opera Mini untuk iPhone yang baru diperkenalkan prototipenya dalam Mobile World Congress (MWC) 2010 di Barcelona, Spanyol. Opera Mini bisa bekerja di iPhone, karena mempunyai "kunci rahasia". Pada dasarnya, Opera Mini bukan browser, melainkan mesin pemroses data dengan format kompresi sangat tinggi.
Dengan pemanfaatan mesin yang yang disebut OBML dan kompresi data tersebut, pengalaman ber-Internet bisa lebih cepat. Transfer data bisa diturunkan 80-90% dibandingkan dengan web standar tanpa kompresi. Sejauh ini, Opera Mini untuk iPhone belum tersedia di App Store. Tunggu saja, apakah kira-kira jalan Opera Mini akan mulus?

Info: www.slashgear.com

Note. Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Kamu bebas menyebarluaskan, mau menggunakan sharing tool. Atau kamu mau co-pas, gunakan kode yang ada didalam text area sebagai sumber/link back artikel ini. Gunakan Etika!!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...