Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Sunday, May 2, 2010

Linux tetap eksis di dunia Mobile

Adobe Gabung LiMo
Linux bakal punya bahan bakar baru untuk menjelajahi pasar ponsel dunia dengan masuknya Adobe ke kelompok LiMo, pengembang platform Linux untuk ponsel. Adobe dan sejumlah perusahaan telekomunikasi menyatakan bergabung dengan LiMo. Adobe mengatakan, saat ini tidak ada sistem operasi yang punya jangkauan ke operator sebanyak Linux.
Bergabungnya Adobe akan meningkatkan kemampuan platform LiMo mengadopsi Flash yang merupakan format pendukung animasi paling populer di web saat ini. Meski tak gembar-gembor seperti Android, Maemo, atau Symbian, LiMo sudah diimplementasikan di sejumlah ponsel buatan berbagai vendor dan operator. Vodafone yang merupakan salah satu operator besar penyokongnya menggunakan LiMo pada layanan Internet terintegrasi "360" buatannya, yang dibenamkan di ponsel-ponsel tertentu buatan Samsung.
Vendor asal Jepang, NEC dan Panasonic, serta vendor Israel, Else, juga memamerkan ponsel buatannya dengan platform LiMo selama MWC 2010. Ketiga perusahaan mengeluarkan tujuh merek ponsel dengan platform tersebut. Secara keseluruhan, saat ini sudah ada 40 handset yang menggunakan platform LiMo di pasaran.

Info: www.softpedia.com

Note. Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Kamu bebas menyebarluaskan, mau menggunakan sharing tool. Atau kamu mau co-pas, gunakan kode yang ada didalam text area sebagai sumber/link back artikel ini. Gunakan Etika!!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...