Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Saturday, March 20, 2010

Membuat Komentar Model Thread

Dengan metode thread, kita bisa dengan mudah membedakan topik yang dibicarakan seseorang hanya dengan sekali pandang. Begini cara membuatnya di blogspot:
1. Langkah pertama adalah mendaftar pada situs resmi Intense Debate agar bisa menggunakan layanannya. Klik intensedebate.com untuk mendaftar.
2. Setelah login pada akun di Intense Debate, coba lihat bagian Manage Blogs/sites di samping kanan. Klik link "Install Intense Debate".
3. Kamu akan diminta memasukkan alamat URL blog. Setelah itu klik tombol "Next Step".
4. Selanjutnya kamu akan masuk pada tahap instalasi threaded comment dari Intense Debate. Di sana akan ada beberapa pilihan dan panduan dalam proses instalasi.
* Pada bagian "How would you like to install IntenseDebate?", pilihlah Template agar kita mengganti sistem komentar utama Blogspot dengan Threaded Comment dari Intense Debate.
* Pada bagian "Which blog posts should have IntenseDebate comments enabled?", pilih Only in new post agar sistem komentar threaded comment hanya berlaku untuk posting-posting selanjutnya. Jika mau posting yang lama juga menggunakan Threaded Comment, pilih On all blog posts. Namun, jika kamu memilih opsi tersebut, komentar-komentar sebelumnya akan disembunyikan.
* Pada bagian 3, klik link Open blogger.com. Kamu akan melihat akun Blogspot terbuka pada iframe di halaman instalasi Intense Debate tersebut.


5. Langkah selanjutnya adalah mengunduh Template Blog yang akan dimodifikasi. Kita melakukannya tetap melalui iframe yang ada pada halaman instalasi Intense Debate tersebut. Klik link Tata Letak pada Blog yang ingin kamu buatkan Threaded Comment-nya.
6. Kemudian pilih subtab Edit HTML.
7. Pada bagian backup/Restore Template, Klik link "Download Template Lengkap". Simpan template tersebut pada hard disk kamu.
8. Sekarang lihat kembali bagian sebelah kiri dari Instalasi Intense Debate tersebut. Di bagian bawah kamu akan diminta untuk mengunggah kembali template yang kamu unduh pada langkah 7 untuk dimodifikasi. Klik tombol "Browse". Pilih template yang kamu simpan pada langkah 7 tadi, lalu klik tombol "Upload File".
9. Langkah selanjutnya adalah menyalin template modifkasi pada Blog. Lihat kembali bagian sebelah kiri pada halaman instalasi Intense Debate tepatnya pada langkah 3. Pada bagian itu terdapat kode template hasil modifikasi yang telah memiliki sistem komentar dari Intense Debate. Salin seluruh kode template yang ada pada kotak kecil tersebut.
10. Sekarang buka akun Blogspot tab browser yang lain. Klik link "Tata Letak" dari blog yang dimodifkasi tersebut, lalu pilih subtab Edit HTML. Salin kode template yang kamu salin pada langkah 9 ke kotak Edit template.
11. Klik Save Template untuk menyimpan.

Selamat Mencoba...




Note.
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Kamu bebas menyebarluaskan, mau menggunakan sharing is sexy tool. Atau kamu mau co-pas, gunakan kode yang ada didalam text area sebagai sumber/link back artikel ini. Gunakan Etika!!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...