Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Monday, March 22, 2010

Cara Gampang Bikin Web

Bikin web itu ngak sulit kok. Nggak percaya? Cobalah trik ini:
1. Jalankan program Macromedia Dreamweaver.
2. Pada menu utama, pilih "File" > New". Maka akan muncul tampilan pilihan jenis dokumen baru yang ingin kita buat. Setiap kategori terdiri dari beberapa jenis dokumen, dibedakan atas bahasa dan fungsi yang akan digunakan untuk halaman website yang akan kita buat. Karena saat ini kita mencoba belajar yang dasar terlebih dahulu, silahkan pilih kategori Basic Page dan jenisnya HTML.
3. Tampilan layar desain Dreamweaver ada 3 jenis, yaitu code, split, dan design.
Layar Code berfungsi sebagai tempat kita membuat halaman web dengan mengetik bahasa pemrograman secara langsung. Artinya, layar inilah yang menampilkan struktur bahasa pemrograman web yang dipakai pada halaman web yang sedang kita buat. Pada bagian design, kita membuat website dengan menggunakan menu-menu yang tersedia, misalnya menu menambahkan gambar, membuat label, mengatur tampilan tulisan, dan lain-lain. Kita tidak perlu mengetik bahasa pemrograman halaman web yang kita buat karena setiap kali kita menambahkan sebuah elemen, Dreamweaver otomatis menerjemahkannya ke format HTML. Bagian Split berguna untuk membagi halaman kerja Dreamweaver menjadi 2, separuh untuk menampilkan layar code, dan separuh lagi menampilkan layar design. Di layar Design, kamu bisa mengetikkan teks apa saja yang ingin dipasang di web. Cara pakainya, sama saja dengan Microsoft Word. Kalau mau dipertebal, pilih Bold di Properties, kalau mau huruf miring yang tinggal blok lalu Ctrl+I, dan seterusnya.

4. Di bagian atas, terdapat menu yang terdiri dari beberapa pilihan. Ini berguna untuk memilih menu-menu design yang akan kita gunakan. Jika ingin menambah gambar, pilih "Insert > Image", dan akan muncul kotak dialog di mana kamu bisa memilih gambar yang akan dipasang di web.
5. Di bagian samping, terdapat pula bagian yang bernama Panel. Salah satu fungsi panel ini adalah untuk mengatur file-file web yang telah kita buat.
6. Di bagian atas, tepatnya disamping menu pilihan layar, ada kotak isian bernama Title. Bagian ini berfungsi untuk memberikan judul halaman web yang sedang kita buat yang akan muncul pada judul browser.
7. Klik "File > Save", tentukan name file, klik "Save" dan, dalam seketika, web yang kamu buat sudah jadi.
Adobe Dreamweaver CS4



Note.
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Kamu bebas menyebarluaskan, mau menggunakan sharing is sexy tool. Atau kamu mau co-pas, gunakan kode yang ada didalam text area sebagai sumber/link back artikel ini. Gunakan Etika!!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...