Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Saturday, February 6, 2010

YouTube Saring Konten Berbahaya

Pekan ini, YouTube menambah sebuah fitur opsional bernama Safety Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa memungkinkan pengguna bisa menyaring konten atau komentar tertentu. "Tidak ada filter yang 100% sempurna. Safety Mode merupakan langkah yang kami ambil agar pengguna bisa dengan bebas mengontrol konten yang mereka lihat," demikian keterangan dalam blog YouTube. Fitur Safety Mode dapat ditemukan pada bagian bawah laman YouTube.
Pengguna kemudian dapat mengaktifkannya dengan mengubah keadaan "off" menjadi "On". Kemudian, klik "save", dan fitur itu pun siap untuk digunakan. Safety Mode akan bekerja secara otomatis menyaring keyword tertentu. Contohnya, keyword "naked". Jika seorang teman mengirimkan sebuah link video yang berisi konten yang diblok, penerima tidak akan bisa menontonnya hinga fitur Safety Mode berubah status menjadi "off".

Penyaringan juga berlaku bagi video lain yang terkait dengan link yang diberikan, termasuk juga video dengan kategori featured videos dan most viewed. Bukan hanya konten pornografi saja yang disaring, konten negatif seperti kekerasan juga termasuk dalam target penyaringan fitur baru ini.

Info: www.techradar.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...