Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Monday, June 15, 2009

OpenClip

Halaman website OpenClip

Keluhan yang diutarakan oleh para pemilik iPhone dan iPod Touch adalah kelemahan system tersebut dalam system-wide copy, dan paste konten data. SDK Apple melarang developer aplikasi untuk membuat plug-in untuk kolaborasi langsung diantara aplikasi.

Telah banyak aplikas yang dibuat untuk mencegah masalah ini, diantaranya MagicPad. Namun tetap saja yang memiliki keterbatasan dalam cara copy dan paste hanya dalam aplikasi ini saja. Sekarang, seperti yang didiskusikan VentureBeat, ada aplikasi open source, OpenClip, dapat mengaktifkan system-wide copy dan paste, jika mendapatkan dukungan dari komunitas.

OpenClip.org menyediakan penjelasan cara kerja OpenClip melalui video, serta berbagai informasi mengenai OpenClip. Video ini merupakan demonstrasi oleh Cali Lewis. Apple sedang memiliki masalah dengan layanan MobileMe dan iPhone 3G, jadi fitur clipboard untuk iPhone bukanlah prioritas utama.

OpenClip.org adalah salah satu karya open source, dan kesuksesannya tergantung pada dukungan dari developer aplikasi.

Banyak aplikasi yang telah mendukungnya, di antaranya WordPress, Twittelator, Dial Zero, dan lain-lain. Untuk memfasilitasi copy dan paste, aplikasi ini menggunakan shared space, di luar ruang resource umum yang dilindungi oleh SDK Apple.

Info: http://ostatic.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...