Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Tuesday, April 14, 2009

Serangan pada Red Hat

Red Hat telah mengambil langkah cepat

Kabar terakhir tentang Red Hat adalah tentang laporan yang memberitahu pengguna Ret Hat bahwa ada beberapa server yang mencurigakan, sehubungan dengan serangan pada sebuah jaringan New HP LaserJet P4014n Printer Starting. Perusahaan tersebut menyebutnya laporan genting, dan dikatakan telah dikirimkan sejumlah peringatan kepada pengguna paket binary Red Hat.

Server (untuk produk komersial perusahaan dan versi free Linux) mungkin diterobos. Tindakan yang cepat pada tubuh Red Hat mencegah penyerangan dari akses yang mungkin akan meluas ke Red Hat Network (RHN).

Ini adalah isu yang serius, dinilai kritis oleh Red Hat. Di saat mungkin tidak akan ada kasus eksploitasi yang meluas, namun tetap membutuhkan respons yang cepat dan tepat. Menurut Jay Lyman, seorang analis 451 Group, Red Hat telah melakukan tindakan yang tepat tersebut.

Beberapa minggun lalu, Red Hat mendeteksi adanya gangguan pada beberapa system komputernya. Mengikuti sebuah investigasi sesegera mungkin, perusahaan memutuskan bahwa pengacau telah dapat memasuki sejumlah paket OpenSSH yang terhubung ke Red Hat Enterprise Linux 4 (i386 dan arsitektur x86-64 saja), dan Red Hat Enterprise Linux 5 (arsitektur x86-64 saja). OpenSSH dibuat oleh project OpenBSD, adalah sebuah kumpulan program yang menyediakan sesi kominikasi terenkripsi di jaringan computer menggunakan protocol SSH.

Info: www.linuxinsider.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...