Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Saturday, March 28, 2009

WebESC v2.05

Pastikan Validasi URL

Sebelum melakukan download ataupun upload beberapa file, perlu dipastikan validitas url web link tersebut. Adakah perubahan atas web link beserta isinya?

Sebelum upload, ada baiknya membandingkan isi file yang tersimpan pada website dengan yang berada di local PC anda, untuk mewaspadai adanya perubahan oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab, misalnya cracker. Perlu melakukan verifikasi link file, dan membandingkan file tersebut. Jika anda memiliki link ke website lain pun dapat juga dilakukan pengecekan broken link, serta versi perubahannya. WebESC dapat di download di http://free-zd.t-com.hr/drazen/Programs/WebESC.zip, dan berukuran file 72 KB.

1. ekstrak file WebESC.zip pada folder tertentu, dan jalankan file WebESC.exe sehingga anda berhadapan dengan jendela utamanya.

2. buat sebuah file text menggunakan editor sederhana, misalnya notepad, dan masukkan url web link yang dikehendaki dengan pola dan susunan tertentu, antara lain jangan menyertakan “http://”, masukan url dengan susunan “url”, “”, “” misalnya “www.google.co.id”,””,””.. tiap url yang dimasukkan diurut dengan posisi menurun ke bawah melalui penekanan tombol Enter. Simpan file tersebut dengan nama link.txt, dan tempatkan pada folder yang sama dengan letak ekstrak file WebESC.

3. kembali pada jendela utama WebESC. Aplikasi ini memberikan dua pilihan untuk memulai scan web link. Pertama anda dapat langsung melakukan scan website melalui file yang telah dibentuk sebelumnya, dan yang kedua anda diarahkan untuk membuat file yang berisikan url secara wizard sebelum melakukan scanning. Pada kesempatan ini, kita telah membuat file yangberisikan url sehingga untuk memulai scan, pastikan dari menu file terseleksi (checkbox) Scan web Site(s), tekan tombol scan, dan seleksi file link.txt, setelah proses scan berakhir, anda akan mendapati kesimpulannya pada interface WebESC serta menghasilkan file lain, yaitu link.txt_diff yang merupakan file log proses.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...