Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Sunday, March 1, 2009

Kontrol Media

Cegah pengaruh buruk media pada anak-anak dan remaja

Beberapa decade silam, mendiang Chrisye sudah menggambarkan dekadensi moral yang melanda kehidupan kita, khususnya kaum remaja. Tidak sedikit pakar yang mengarahkan telunjuknya pada televise sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas merosotnya nilai-nilai moral. Itu dulu, saat negeri kita masih memiliki satu kanal televise. Lantas, bagaimana dengan kondisi sekarang?

Puluhan kanal televise free-to-air, dan ratusan lainnya di saluran pay-tv, menjejali kotak bergambar yang hampir pasti ada di setiap rumah. Belum lagi kehadiran media massa audio-visual lain yang interaktif seperti Internet? Wah, semakin berat tantangan bagi para orang tua, guru, dan pemerintah dalam mengawasi generasi muda dari terpaan media massa.

Kini, ribuan orang tua dari seluruh dunia yang peduli dengan hal ini telah bergabung dalam website Common Sense Media. Di sini, para orang tua membincangkan konten yang sebagian besar berupa film, acara televise, dan buku yang tengah digemari para remaja. Diharapkan nantinya, para orang tua dapat mengontrol tontonan, dan bacaan anak-anak mereka.

Info: www.commonsensemedia.org

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...