Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Wednesday, January 7, 2009

Prediksi Masa Depan SUN

Jatuhnya harga saham yang memicu spekulasi

Jatuhnya harga saham dari Sun Microsystem memancing banyak spekulasi dari para analis. Spekulasi tersebut diantaranya Sun akan menargetkan sebuah akusisi lain atau sebuah perubahan struktur. Sebagaimana diketahui bahwa perusahaan ini akan menjual sebagian bisnisnya, dan berfokus pada set teknologi yang lebih kecil.

Dalam jangka waktu 12 bulan, Sun tidak akan sama seperti keadaan perusahaan Sun yang sekarang, prediksi dari analis Brian Group (SGE). Produk utama Sun diantaranya processor dan server Sparc, system operasi Solaris, dan software Java. Menurut Babineau, bisnis system operasi Sun dan StorageTek tetap berjalan dengan baik. Namun, perjuangan perusahaan dalam hal server dan server virtualisasi sangat besar.

Pendapatan server Sun dan market share keduanya jatuh pada tahun ini, menurut laporan bulan Juli oleh Gartner. Untuk semua bisnis Sun, pendapatan bersih untuk fiscal year yang berakhir pada 30 Juni adalah US$10.18, namun hal tersebut bisa dilihat harga saham turun, dan menjadi setengahnya dibandingkan harga saham pada bulan Oktober tahun lalu, yaitu US$24.92.

Pada laporan 31 Juli, analis 451 Group memprediksi Sun akan diakusisi. Fujitsu dan HP diprediksi akan menjadi kandidat utama, jika Sun benar-benar akan dijual. Fujitsu memiliki sejarah kerja sama dengan Sun dalam pembuatan processor Sparc. Hewlett-Packard yang juga menjual server, akan melihat nilai tambah dari portofolio Sun dalam software open source.

Info: www.goodgearguide.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...