Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Monday, September 1, 2008

Mengatur Tampilan Login pada KDE

Bila ingin menggunakan background yang berbeda pada saat login atau ingin meletakkan jam pada layar login, anda harus melakukannya dalam Login Manager. Tidak hanya warna interface saja yang dapat diganti, ucapan salampun dapat diletakkan sesuai dengan keinginan.

1. tekan Menu lalu pilih System, Configuration, KDE, System, Login Manager.

2. setelah itu masukkan password Administrator atau password root untuk dapat mengakses Login Manager.

3. setelah itu maka akan terbuka layar Login Manager. Pilih tab Penampilan.

4. pada tab Penampilan ini anda dapat mengganti kalimat salam dengan mengetikkan kalimat pengganti pada kolom Salam di bagian paling atas.

5. pada logo area ada beberapa opsi yang dapat dipilih. Yang pertama yaitu Tidak ada. Dengan pilihan ini, maka pada bagian logo dalam layar login nanti tidak akan muncul apapun selain kalimat salam.

6. jika memilih Show Clock maka yang muncul pada bagian logo dalam layar login adalah sebuah jam analog. Jam ini akan menyesuaikan dengan jam pada Mandrake anda.

7. sedangkan bila anda ingin menampilkan logo maka gunakan Opsi yang ketiga yaitu Show logo. Logo yang muncul adalah logo Mandrake yaitu bintang segi berwarna kuning.

8. anda juga dapat mengganti gambar logo ini dengan gambar yang anda inginkan sendiri. Caranya biarkan layar Login Manager tetap terbuka, lalu anda buka Konqueror.

9. cari di mana gambar yang akan dijadikan logo. Setelah itu seret gambar tersebut ke atas gambar logo yang ada pada Login Manager. Maka secara otomatis gambar akan berubah.

10. posisi logo ataupun jam yang akan ditampilkan dapat anda pilih melalui bagian Position. Jika ingin diletakkan di tengah pilihlah Centered, jika ingin diletakkan pada posisi tertentu, maka pilihlah Specify.

11. bila memilih Specify, anda harus memasukkan koordinat letak logo ataupun jam menurut garis vertical dan horizontalnya (X dan Y).

12. pada GUI Style dan Color Scheme anda dapat mengatur bagaimana tampilan layar login anda.

13. sedangkan opsi pada bagian Echo Mode akan mempengaruhi pengetikan password. Bila anda memilih Satu Bintang, maka setiap karakter akan diawali dengan satu bintang. Jika memilih tiga bintang setiap satu karakter password akan diwakili dengan tiga bintang.

14. bila tidak menginginkan tampilan bintang pilihlah No Echo.

15. di bagian Language, anda dapat menentukan bahasa yang akan digunakan untuk interface pada saat login. Biasanya ada dua jenis bahasa yang dapat dipilih, bahasa Inggris dan bahasa local.

16. kemudian bukalah tab Font untuk mengganti Font yang akan ditampilkan.

17. ada tiga kategori font yang dapat anda ganti di sini. Pertama font General yang digunakan untuk menu. Lalu yang kedua adalah Failures yang digunakan untuk peringatan. Dan yang ketiga adalah Greetings yang muncul untuk salam.

18. bila ingin mengubah font, maka tekan tombol Pilih pada masing-masing kategori font. Kemudian tentukan jenis font-nya, style-nya, lalu ukurannya.

19. bila ingin merapikan garis pinggir pada font, anda dapat memberikan tanda x pada Use anti-aliasing for fonts.

20. bila sudah selesai tekan tombol OK.

21. namun bila anda ingin mengubah kembali tampilan layar login ke posisi awal atau standar, maka tekan tombol Default yang terletak di kiri bawah.

Selamat Menikmati.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...