Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Friday, August 22, 2008

MSN Messenger

Mengirim File dengan MSN Messenger

Mengirim file dengan Messenger dapat menjadi alternative dibandingkan menggunakan email.

Sebab dengan messenger anda dapat langsung menanyakan tanggapan dari si penerima. Sedangkan si penerima file itu sendiri dapat bebas menerima atau menolak ia juga dapat menentukan dalam folder mana file tersebut akan diletakkan.

1. bila anda mengirimkan file, maka hal ini dapat langsung dilakukan dengan menekan icon Send Files yang ada pada bagian atas layar chatting anda. Atau dapat juga anda lakukan dengan memilih menu actions, send a file or photo..

2. bila anda menekan icon Send Files pada layar chatting, maka langkah selanjutnya yaitu menentukan file dalam folder mana yang akan dikirim.

3. namun, jika anda memilih cara yang kedua yaitu dari menu Send a File or Photo, pada tab My Contacts maka anda akan dapat terlebih dahulu menentukan kepada siapa file akan dikirimkan.

4. atau dengan menuliskan alamat email dari seseorang yang anda ketahui bahwa ia memiliki account pada MSN Messenger nya yaitu melalui tab Other.

5. setelah itu, barulah anda menentukan file mana yang akan dikirimkan. Kemudian tekanlah tombol Open. Maka file pun akan siap didownload oleh rekan anda.

6. namun, bila anda berubah pikiran, anda dapat membatalkannya dengan menekan tombol Alt + Q atau menekan link cancel pada layar chatting.

7. sedangkan bila anda sebagai penerima file, maka yang perlu anda lakukan hanyalah menekan link yang diberikan dibawah icon file yang telah dikirimkan.

8. jika ingin menerimanya pilih link Accept atau Alt + C sedangkan bila menolaknya tekan link Decline atau Alt + D. atau bila anda ingin menyimpannya dengan nama atau tidak pada folder default maka anda dapat memilih link SaveAs… atau tombol Alt + S.

9. bila file sudah diterima dengan baik, maka akan muncul report yang menyatakan bahwa file sudah terdownload dengan baik.

10. folder standar sendiri sebenarnya dapat anda tentukan sendiri letaknya. Caranya pilihlah menu Tools, Options…

11. lalu buka tab Messanges. Pada bagian File Transfer terdapat dua opsi. Opsi yang pertama untuk menentukan folder yang akan digunakan menyimpan file download dan yang kedua untuk menentukan aplikasi anti virus.

12. tekanlah tombol Change.. pada opsi pertama untuk menentukan folder yang diingikan. Kemudian tentukan folder tempat untuk menyimpannya.

13. untuk antisipasi virus, berikan tanda centang pada kotak scan files for viruses using: kemudian tekan tombol Browse.. untuk mencari aplikasi antivirus yang akan digunakan untuk men-scan file yang didownload. Setelah itu tekan tombol OPEN.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...