Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Tuesday, August 19, 2008

Mengubah Smiley pada MSN Messenger

Salah satu yang menjadi keunikan MSN Messenger yang baru adalah user dapat mengubah atau membuat sendiri icon emosi (emoticon) lengkap dengan shourtcut-nya.

Caranya tidak sulit, sebab emoticons ini dapat berupa gambar apa saja asalkan tidak terlalu besar. Selain itu sepuluh emoticons pertama yang anda masukkan akan muncul pada daftar emoticons anda yang didepan. Sedangkan sisanya dapat anda masukkan dengan menulis shortcut-nya saja.

1. pada layar chatting MSN Messenger anda, tekan tanda panah yang ada disebelah gambar emoticon. Lalu pilih My custom emoticons… atau dapat juga dilakukan dengan memilih menu Tools, Create Emoticons…

2. akan terbuka jendela My Custom Emoticons. Lalu tekan tombol Add untuk menambahkan emoticon ke dalam daftar Custom Emoticons anda.

3. setelah itu, anda akan diminta untuk menentukan gambar yang akan menjadi emoticon. Caranya yaitu dengan menekan tombol Find Image.. lalu carilah gambar tersebut, kemudian tekan tombol Open.

4. setelah itu barulah masukkan shortcut yang akan digunakan pada kotak kedua. Lalu pada kotak ketiga masukkan nama emoticon yang sudah dibuat.

5. bila sudah selesai semua, tekan tombol ok.

6. anda dapat memasukkan sebanyak yang anda mau. Namun, perlu anda ingat bahwa hanya akan ada 10 emoticon aja yang akan muncul pada dalam daftar drop down menu emoticon di layar chatting nantinya. Sisanya anda harus memasukkannya dengan mengetikan shortcutnya.

7. namun, bila anda tidak ingin memasukkan emoticon ini ke dalam daftar drop down menu emoticon anda, maka hapuslah tanda centang yang ada pada menu Tools, Display Emoticons in Instant Messages.

8. daftar emoticon yang masuk itu sendiri akan dimulai dari daftar yang paling atas. Oleh sebab itu jika ada emoticon pada baris di atas 10 maka cara membawanya adalah cukup memilihnya kemudian tekan tombol Move Up. Sedangkan untuk memindahkannya ke baris bawah tekan tombol Move Down.

9. bila ada emoticon yang akan dihapus, maka caranya cukup dengan memilih emoticon tersebut lalu tekan tombol Remove.

10. bila ada emoticon yang akan di edit, pilih emoticon tersebut lalu tekan tombol Modify..

11. jika anda ingin melihat emoticon lain yang sudah jadi, maka balik ke langkah pertama yaitu tekan tanda panah yang ada disebelah emoticon pada layar chatting MSN Messenger anda lalu pilih Show more emoticons…

12. setelah itu, maka akan terbuka layar yang dipenuhi dengan emoticon lengkap dengan shortcut nya. Sehingga untuk meletakkannya pada layar chatting, anda cukup dengan mengetikan shortcutnya saja. Mudah bukan….

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...