Selamat Idul Fitri 1432 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Idul Fitri, Kawan...

- YauNi.4ever

Pesan •"̮• ♈ǎυ иȋ •"̮•

Wednesday, July 30, 2008

Setting Proxy Server pada Internet Explorer 6.0

Bila anda merasa lambat ketika mengakses sebuah situs, ada sebuah trik yang mungkin dapat sedikit membantu menyelesaikan masalah. Anda dapat menggunakan proxy server (serbuah server yang bertugas menyimpan situs-situs yang pernah dibuka di dalam memory), yang akan membuat akses anda ke sebuah situs akan sedikit lebih cepat.

Bila anda terkoneksi ke LAN, tanyakan ke administrator anda mengenai alamat IP proxy servernya, bila anda terkoneksi langsung ke ISP, hubungi ISP anda untuk mengetahui alamat proxy server ISP mereka. Berikut cara untuk menggunakan proxy server untuk koneksi internet anda.

1. pertama-tama klik menu tools, internet options, sesaat kemudian akan terbuka jendela pengaturannya.

2. pada jendela internet options, kliklah tab Connections dan klik tombol LAN settings..

3. selanjutnya di jendela Local Area Network (LAN) settings, berilah tanda centang pada use a proxy server for your LAN, dan isilah Address dari proxy server anda. Sebagai contoh kali ini isilah proxy.isp.net.id dan isilah nomor portnya. Nomor port yang umum digunakan untuk servis proxy adalah 8080. jangan lupa untuk memilih juga Bypass proxy server for local addresses, hal ini untuk mencegah penggunaan proxy server untuk akses computer maupun server di dalam jaringan local anda. Setelah selesai kliklah tombol ok.

4. lalu terakhir kliklah pada menu ok. Di jendela internet options maka browsing anda akan sedikit lebih cepat. Meskipun tidak terlalu cepatnya dari yang biasanya.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sebagai respon atau untuk bertanya.
Jangan SPAM ya, No SARA, No P0RNo!
Mohon tidak meninggalkan link di dalam comments.
Komentar berisi LINK & tidak sesuai judul akan segera dihapus!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Template by Premium Blogger Themes | Modified and Enhanced by YauNi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...